Beranda > Kesehatan, Kuliner > Bisnis Bubur Bayi

Bisnis Bubur Bayi

Mungkin Anda salah satu dari banyak orang tua yang kadang mengeluh tentang keterbatasan waktu dalam menyiapkan makanan untuk bayi Anda. Lalu apa ada tempat yang bisa menyajikan makanan khusus bagi bayi? Wah bisnis yang bagus ini…

Setiap orang tua pasti selalu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya, terutama dalam hal makanan. Namun sayangnya di era seperti sekarang ini tidak banyak orang tua yang memiliki waktu melimpah bersama sang buah hati, mungkin karena berbagai keperluan yang mendesak.

Usaha makanan bayi, terutama bubur matang siap saji memang belum banyak dikenal. Namun jika melihat sikon bisnis sekarang ini, prospeknya benar-benar menjanjikan, karena selain persaingannya belum begitu banyak, persiapannya juga tidak terlalu membutuhkan biaya besar, tergantung scoop pasar yang ditargetkan.

Untuk alat produksi hanya membutuhkan peralatan dapur biasa, karena pada dasarnya memang bubur dibuat secara home made. Anda bisa menambah jumlah peralatan seiring dengan bertambahnya permintaan.

Sebagai variasi sajian, menu yang dijual bisa dibuat berbeda setiap harinya. Artinya hanya 1 varian menu setiap hari. Ini bisa mempermudah Anda dalam menyiapkan sajian, karena tidak perlu terlalu repot menyiapkan menu yang banyak. Selain hemat waktu, modal.belanja juga bisa lebih terprediksi.

Penjualan bisa dilakukan secara langsung dengan membuka kios, stand sederhana di lokasi tertentu, di rumah. Tergantung Anda. Atau jika ingin menjangkau pasar yang lebih luas Anda bisa membuat brosur dan membagikannya ke rumah-rumah atau di klinik kesehatan anak dll dimana orang tua dengan anak bayi bisa ditemukan dengan mudah.

Dari pelaku usaha ini yang pernah saya temui, dengan kemasan standar cup plastik kecil bubur bayi ini dijual dengan harga Rp.3000/cup. Keuntungan yang peroleh sekitar 30-40% dari modal harian, tergantung menu apa yang disajikan. Setiap hari buka sejak jam 6 pagi, biasanya tutup sekitar jam 7-8 pagi, dengan jumlah penjualan rata-rata 50-80 cup. Lumayan bukan?

Satu yang perlu diingat. Karena ini merupakan produk makanan bayi, pastikan bahan olahan merupakan bahan yang sehat, higienis dan menggunakan kemasan yang memenuhi standar food grade. Jangan sampai membahayakan kesehatan bayi.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: