Beranda > Jasa > Produk Promosi Pemilu

Produk Promosi Pemilu

Blog ini kami pindahkan ke Http://pelakuukm.blogspot.com.

Silahkan kunjungi blog baru kami dan simak berbagai artikel terbaru serta informasi lainnya menyangkut kegiatan usaha kecil menengah di Indonesia

Ada-ada saja cara para politikus untuk meraih simpati masyarakat supaya memilih dirinya pada pemilu legislatif 2014 mendatang. Banyak dari para Caleg ini rela merogoh kocek dalam-dalam untukmemesan sejumlah atribut kampanye seperti baliho, spanduk, serta kaos, juga berbagai pernik yang bisa mereka gunakan untuk memperkenalkan diri mereka pada publik. Budget kampanye ini ternyata mempunyai nominal yang fantastis, mencapai kisaran Rp.300 juta hingga Rp.5 miliar.

Pada masa pemilu sebelumnya, budget sebesar itu biasanya untuk alokasi dana kampaye berupa banner, baliho, spanduk, dll. Namun setelah adanya pembatasan untuk memasang atribut kampanye berupa spanduk, banner serta baliho, kini para Caleg ini lebih tertarik untuk memesan atribut-atribut yang berukuran kecil serta bisa lebih menarik perhatian masyarakat. Yah, cara apapun yang sesuai peraturan KPU, pasti akan mereka maksimalkan. MEngingat untuk mendapatkan kursi di tingkat DPRD saja mereka membutuhkan minimal 3000 suara yang memeilih diri mereka.

Biasanya produk promosi untuk Caleg sebatas pada produk-produk yang sudah sering dijumpai, seperti spanduk, banner, bendera, kaos partai, dll. Namun seiring ketatnya persaingan usaha ini, produk promosi yang dibuat juga semakin berkembang dan mengarah kepada produk fungsional. Hal ini dinilai lebih menarik konsumen, khususnya para caleg, seperti misalnya kerudung, baju rohani, kemeja batik, mug, payung, topi, pin, stiker car branding, garskin handphone, dll.

 Dengan berbagai kreasi yang bisa dikembangkan, segmen pasar satu ini walaupun bisa dibilang musiman, tapi dalam sekali musim keuntungannya bisa mencapai rata-rata 70%. Tinggal bagaimana pengusaha memanfaatkan momen ini.

Kategori:Jasa
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: