Beranda > Fashion > Sepatu Kualitas “Branded”

Sepatu Kualitas “Branded”

Blog ini kami pindahkan ke Http://pelakuukm.blogspot.com.

Silahkan kunjungi blog baru kami dan simak berbagai artikel terbaru serta informasi lainnya menyangkut kegiatan usaha kecil menengah di Indonesia

Keberadaan sepatu tidak lepas dari kebutuhan setiap orang untuk menunjang aktivitasnya. Seperti produk fashion lainnya, sepatu juga mengalami perkembangan tren model, yang biasanya mengacu ke brand sepatu luar yang lagi dikenakan artis luar negeri.

Sepatu branded memang masih jadi incaran, khususnya buat kaum berduit, itu membuat para produsen sepatu lokal sekarang berlomba-lomba membuat sepatu yang membuat hasrat dan selera knsumen yang menyukai model sepatu branded namun memberikan pilihan harga yang lebih bersahabat. Para produsen ini membuat sepatu dengan kualitas bahan yang hampir sama dengan yang asli, tentunya dengan beberapa pengembangan inovasi.

Di pasaran banyak kita jumpai sepatu yang meniru model branded dengan berbagai tipe dan kualitas sepatu KW, mulai dari yang reject, sepatu replika, KW super, KW 1, KW 2, juga KW 3. Yang reject itu artinya sepatu yang asli, tapi tidak lolos dalam proses quality control, sehingga ditolak oleh pemegang merek.

Sepatu replika sedikit berbeda. Bukan sepatu reject, tapi modelnya sangat menyerupai sepatu yang asli, baik dalam kualitas bahan, warna, jahitan, serta detail rancangannya. Dan perbedaan dengan KW super tentu saja pada tingkat kualitasnya yang semakin menurun, berurutan dengan KW 1, KW 2, serta KW 3. Biasanya sepatu-sepatu seperti ini di impor dari China maupun Korea, serta produsen lokal yang menyasar pangsa pasar menengah bawah. Menghadapi persaingan yang ketat dengan produk impor yang produksinya di buat secara masal tersebut, kini mulai banyak produsen sepatu lokal yang memproduksi sepatu dengan sentuhan inovasi yang memberikan pilihan lain bagi konsumen yang biasa membeli sepatu branded, apalagi harga jualnya leih terjangkau. Namun ada juga yang berani menawarkan harga jutaan rupiah karena desainnya yang eksklusif, cutomized dan limited.

Dengan memberikan pilihan model sepatu yang tampilannya seperti branded, kini produk sepatu lokal juga semakin banyak diminati. Bahkan banyak pelaku usaha yang membuat jenis sepatu yang masih jarang pelakunya, seperti sepatu boot misalnya.

Kelebihan Sepatu Lokal

Bagi produsen sepatu lokal yang kualitasnya seperti branded secara otomatis mempunya nilai plus dalam segi kenyamanan, keamanan, serta kesesuaian sepatu dengan bentuk kaki orang indonesia yang tentu sudah sangat mereka paham. Karenanya bahan baku yang digunakan rata-rata berkualitas dengan menggunakan kulit sapi maupun kambing asli impor seperti Perancis dan Italia. Selain itu juga bisa menggunakan bahan kanvas, kulit buaya, dan lainnya. Begitu juga sol sepatu biasanya dari bahan karet, seperti karet molded, karet EVA, dan karet mentah. Kontrol kualitas juga penting, sehingga tidak terjadi seperti salah jahit, atau lem tidak rapi, apalgi jika sol tidaj merekat dengan sempurna.

Menariknya, pelaku usaha sepatu lokal yang menyasar kelas menengah atas ini membuat produknya dalam jumlah terbatas, lebih sedikit dari produk branded. Hal ini memberikan daya tarik sendiri bagi konsumen, karena tidak pasaran…

Hmmm…. Tertarik untuk mencoba bidang ini kawan?

Kategori:Fashion
  1. Belum ada komentar.
  1. Januari 5, 2015 pukul 3:09 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: